Yuk Positive Thinking!


Pernah kefikiran ga sih cape jadi orang yang over thinking terus-terusan?. Padahal belum tentu kaya apa yang lo bayangin atau fikirin, tapi fikiran lo udah jauh kemana-mana.

wahh pernah banget lah yaaa, apa hobi nihh?. wehehhehe.

Tenang-tenang, semua orang pasti pernah kok overthinking.

Terusss, gimana sih caranya gue mengatasi rasa overthingking gue?, bawaannya tuh negative terus.

  1. gue selalu nerapin, "enggak ko, gabakl kaya gitu, gabakal kejadian kaya gitu. mungkin guenya aja yg ngerasa atau guenya aja yg berlebihan, it's ok".
  2. kurangin membawa hal apapun terlalu serius. Mungkin orang lain ga bermaksud ngelakuin itu, atau mungkin emng semestinya harus terjadi. Ga semua hal berjalan sesuai apa yang kita mau.
  3. kalau memang hal yg kita takutkan atau khawatirkan terjadi, itu berarti Allah ngasih tau yang baik untuk kamu gimana, atau sesuatu yang tidak kamu inginkan terjadi. Semuanya terjadi pasti ada hikmahnya kok!, malah harusnya kamu bersyukur udah dikasih tau atau perlihatkan sama Allah hal yang (mungkin) kedepannya akan berdampak buruk sama kamu. 
Ngerti banget rasanya Positive Thinking tuh susah banget, apalagi dengan pengalaman pengalaman yang terdahalu yang buat ga ada sepeserpen untuk mikir positive thinking.  
gue pun gitu kok dulu, selalu overthinking, apapun dibawa serius, tapi gue cape terus-terusan begitu. Akhirnya sedikit demi sedikit gue mulai taruh kepercayaan gue sama orang (secukupnya aja), pikir yang baik baiknya aja, karna kalo kita berpikiran baik InsyaAllah untuk jalan kedepannya bakal dipermudah, hehehehhe. Semangatttt





Komentar

Postingan Populer